Tuesday, April 2, 2013

The Amazing Story of Salmoon Super

Kenapa judulnya begitu? Well, karena kejadian tanggal 2 April 2013 menjadi hari paling luar biasa bagi gue, Salmoon, dan 2EB01. Siapakah 2EB01? Oke oke sebelum kebingungan gue akan jelaskan. Jadi di kampus gue sedang diadakan lomba ekonomi. 2EB01 itu kelasnya Salmoon dimana di kelas itu ada 2 tim yang masuk ke babak final termasuk timnya Salmoon. 

Kenapa gue bilang hebat? Karena kemarin pas final, kedua tim itu masuk sebagai pemenang. Yang bikin jadi super heboh adalah TIM SALMOON GUE TERPILIH MENJADI JUARA PERTAMAAA!!!! Jujur gue sih tau banget salmoon gue akan menang dan jadi juara pertama. Gue emang udah punya feeling tim dia akan menang, kenapa? Karena hanya tim dialah yang punya tema dan konsep yang mantab. Bisnis yang mereka ajukan pun bisnis besar yang memang tidak akan pernah terpikirkan oleh mahasiswa tingkat 2 bahkan tingkat 3/4 sekalipun. Mau tau konsep tim mereka? Hehe judulnya O'clean Biotech. 

O'clean Biotech adalah usaha dibidang kebersihan yang mempunyai produk berupa Toilet Portable dan Toilet Mobile. Latar belakang bisnis ini berawal dari ketidaknyamanan pungunjung sebuah acara atas toilet umum yang ada, selain itu sulitnya mencari toilet umum disaat acara besar seperti PRJ atau acara tahun baru dan event-event lainnya. Inilah latar belakang yang kuat yang gue rasa menjadikan tim Salmoon menang. Mereka bener-bener memberikan solusi dan manfaat untuk masyarakat. Ditambah cara penyampaian pada beauty contest yang ciamik. Pokoknya kalo kalian liat presentasinya yang kemarin, gue yakin 100% kalian tertarik dan akan bilang konsepnya 'dapet' banget :D

Di 2EB01 juga ada tim yang menjadi juara harapan 1 loh :) Judul bisnis mereka iCake. iCake adalah usaha dibidang kuliner. Tim ini menawarkan 2 jenis cake yaitu tart dan cupcakes. Uniknya, kedua jenis cake itu akan dihias dengan motif batik, wayang, dan pulau-pulau di Indonesia. Jadi, iCake ini adalah camilah khas Indonesia. 

Gue masih nggak bisa berhenti terharu sejak kemarin. Gimana nggak, pacar gue yang perutnya ndut itu menang lomba dengan hadiah yang cukup banget buat beliin cimol se-Gundar wkwkwk. Oiya gue mau share foto-foto ah hehe.

Ini saat presentasi O'clean Biotect

Inilah pemenang UGEC 2013 

I'm so proud of you my Salmoon :*

No comments:

Post a Comment