Monday, January 14, 2013

Salmoon & Imoon's Day Out

Holahoooooooooo...

Tanggal 13 Januari 2013 lalu, gue dan salmoon pergi ke Grand Indonesia. Kita kesana dalam rangka nemenin gue ketemu temen-temen SMA gue dan sekalian jalan-jalan. Berhubung Salmoon berasal dari Rangkas, jadi gue mau memperkenalkan GI sama si ikan mahal (Salmoon si ikan mahal) yang satu ini. 

Janjian sih jam 3 sore tapi gue ngaret banget dan sampe sana jam 4an gitu deh haha. Biasa deh ada urusan pribadi bersama Salmoon dulu :3 hehe. Untuk sampe di GI, kita harus naik kereta lalu taksi. Kita naik kereta dari Pondok Cina dan turun di St. Sudirman. Lalu kita naik taksi ke GI. Cuma 7.500an deh kayanya dan itu pake taksi tarif bawah. Saking baiknya, gue kasih 20rebu. Hmm rada bedoon juga ya gue -________-

Sesampainya disana gue langsung sms temen gue untuk ketemuan di food court antara west mall dan east mall. Sayangnya temen gue nyasar haha. Gak lama akhirnya kita ketemu sih hehe. Karena perut udah minta diisi, kita pun langsung cari makan. Beberapa hari lalu gue hunting restoran di internet dan menemukan banyak restoran enak tapi kemarin gue dan Salmoon memilih makan di Kamikaze.

KAMIKAZE

Kamikaze adalah restoran jepang yang menawarkan menu serba ayam. Disini kita bisa pilih masakan ayam seperti karage, chicken wings, dan lain-lain. Selain itu bisa pilih saus yang akan dilumuri pada ayam tersebut. Ada juga tingkatan pedasnya loh. Bagi yang suka pedas boleh coba nih. 

Kemarin gue coba yang di GI, tempatnya agak kecil sih. Tapi lucunya ada tempat yang agak private gitu jadi tempat duduknya dikasih sekat gitu deh lucu hehe. Resto ini sistemnya fastfood jadi kita pesan di kasir lalu bayar dan makanannya akan diantar ke tempat duduk kita. Soal harga makanannya aja mulai dari 25ribu sampai 40ribuan deh kayaknya. Kalo minuman serba 10ribu dan ocha nya refill. 

Kemaren gue pesan menu paket lengkap. Gue lupa namanya dan lupa foto juga :( huft. Kayanya gue paket karagee deh. Gue dapet nasi, sop miso, karagee, dan 2 gorengan yang gak gue tahu namanya hehe. Yang gue tahu rasanya mirip perkedel dan yang satu lagi tahu isi tepung dan minumnya lemon tea. Kalo salmoon pilih paket juga tapi namanya gue gak tahu. Dia dapet nasi, sop miso, gorengan mirip perkedel, gyoza chicken, dan minumnya lemon tea. Satu paket itu harganya 35ribu belum termasuk minum. 

Temen-temen gue beli beef bowl dan paket hemat. Beef bowl harganya sekitar 29ribuan deh kayanya, kalo paket hemat 25ribuan. Paket hematnya enak loh. Dapet nasi dan 5 chicken wings, WOW banget kan. FYI, chicken wings nya nggak kaya pizza hut, ukurannya lebih besar dari itu. Oiya ayam yang ada di Kamikaze ini gede-gede loh ya sesuai dong sama harganya. Kalo soal rasa hmm gue bilang sih enak tapi kata Salmoon nggak enak. Namanya masakan jepang, saus yang dipake beda banget sama lidah kita jadi rasanya memang agak aneh sih. Overall sih enak kok :)

Nah setelah makan kita ke Blitzmegaplex. Oh no no no...kita nggak mau nonton hehe kita cuma mau foto box di Iconlife. Ini yang kedua kalinya gue foto disini dan hasilnya mengecewakan. Sebelumnya gue foto disini sama temen gue ber-6 pas masuk kita foto dengan keadaan empet-empetan haha ya tapi dimana-mana foto box emang begitu ya. Hasilnya, nggak begitu bagus. Biasa aja. Yang kedua kalinya, kemarin, hasilnya juga sama. Biasa aja. Malah agak jelek menurut gue. 

Gue dan Salmoon punya tempat foto box favorite di Detos. Gue gak tahu namanya tapi mirip banget sama Iconlife. Sekarang sih emang semua foto box sama aja ya hehe. Tapi setidaknya harganya lebih murah dan bisa ngatur gitu deh. Ya misalnya paket 1 cuma dapet 1 cetakan foto nah kalo mau nambah 1 lagi cuma nambah 5ribu aja. Terus kalo mau masukin ke hp, gratis loh. Kalo gak bawa hp bisa dimasukin cd dengan nambah biaya 10ribu. Biasanya penambahan cuma 20ribu dan harga paketnya 20ribu juga. Jadi dengan ya kira-kira 50ribu udah dapet lengkap seperti yang kita mau.

Beda dengan Iconlife. Disana ada 4 paket atau 5 ya gue lupa. Paket pertama 8x shot dapet 2lembar foto dan cd harganya 60ribu. Paket kedua 16x shot hmm berapa lembar ya gue lupa, 4 kali ya harganya 85ribu. Lalu paket ketiga 16x shot, 6lembar, dan cd harganya 105ribu. Dan yang satu lagi gue gak liat karena gue gak minat. Beda harganya jauh banget kan. Sedangkan hasilnya sama banget. Backgroundnya pun sama kaya di Detos. Hmm mungkin karena product Blitz jadi agak mahal ya. Sebenernya nggak masalah sih kalo harganya mahal tapi kualitas sesuai dong sama harga. Hmm semoga diperbaiki deh ya kualitasnya :)

Setelah foto, gue dan Salmon serta temen-temen gue ke Trick Art Japan. Kita foto-foto disana. Gue mau share foto gue dan Salmoon ya hehe.



Kamehameha 



Itulah hasil jepretan temen-temen gue ditambah editan gue. Abis puas foto-foto, gue dan Salmoon pamit pulang. Kita naik taksi dari GI menuju St. Sudirman. Biasa deh GI kalo weekend ditambah hujan jadinya macet boo. Duh males banget macet dan geraknya dikit-dikit. Oiya biaya naik taksi cuma 11ribuan dan gue ngasih 20ribu lagi ke supirnya. Ah bodo deh, amal hehe.

Setelah itu kita naik kereta deh. Nah nah nah sampe di Depok, sebelum Salmoon nganterin gue pulang naik motor, kita memutuskan untuk makan (lagi) di deket kostan dia. Di deket Jl. Kapuk ada yang jual aneka bubur, roti bakar, dan indomie. Kita berdua pesan bubur dan teh manis hangat. Gue pesan bubur biasa dan Salmoon pesan bubur spesial pake telor.

FYI, telornya setengah matang dan cuma kuningnya aja. Pas gue lihat uuuuu bener-bener setengah matang dan terletak dibawah bubur yang super panas. Salmoon mengaduk bubur itu dan hasilnya telornya nyatu sama bubur dan nggak terlihat lagi. Gue nggak nyobain rasanya karena gue gak suka telor hehe. Kata dia sih enak-enak aja, gak tahu deh enak beneran atau enak laper-____- haha. Bubur biasanya itu pake lobak asin, bawang goreng, dan kripik berbentuk stick. Rasanya lumayan enak tapi gue gak ngabisin buburnya karena udah kenyang banget. Nah, Salmoon lah yang makan sisanya hehe dasar anak buleeeettt.

Setelah itu kita pulang. Abis nganterin gue, Salmoon pulang karena udah ngantuk. Setelah beres-beres sebelum tidur gue telpon Salmoon dulu buat ngucapin selamat tidur. Lucunya karena Salmoon udah ngantuk parah, dia ngigo gitu pas gue telpon. Sebenernya dia mau bilang selamat tidur tapi dia malah bilang "Iya sayang itu idungnya kenapa begitu sih?" Dan bedoonnya gue nambahin kengigoan itu. Gue bilang aja "Gak tau mon itu idungnya emang begitu" Trus dia nambahin "Idunganya gitu ya blablabla..." Lalu dia ngomong gak jelas. Gue langsung ketawa dan membuat dia sadar. Kebiasaan Salmoon kalo udah ngantuk banget pasti begitu. Dan gue suka hehe.

Oke deh setelah bilang ILU, kita tutup telpon dan tidur.

Sekian posting gue kali ini semoga terhibur dan dapet info yang bermanfaat ya. Have a nice day :)

No comments:

Post a Comment